sharing

Penabur menuju Anugerah di Tual Maluku (4)

“PISANG EMBAL.”

Saatnya menikmati kudapan / snack pertama kami yaitu pisang embal. Sebelum lanjut ada baiknya kita lihat bersama bentuk dari pisang embal itu sendiri ya.

IMG_20200114_100733

Mohon ijin dan mohon maaf kalau kali ini saya sok tahu tepatnya kepo tentang apa yang ada dipikiran pembaca sekalian “apa istimewanya nih pisang, kayak pisang goreng biasa?” Yang dikatakan pembaca sekalian memang ada benarnya, namun pisang ini menurut saya pribadi dan juga rekan – rekan saya dari rombongan Penabur berbagi adalah ISTIMEWA. Mengapa ? Pertama kami menemukan dan memakannya di tanah Maluku tercinta. Kedua pisang ini rasanya manis alami. Ketiga pisang ini dibalut bukan dengan tepung pada umumnya namun dengan EMBAL yang terbuat dari singkong SIANIDA. Wait wait wait, sebelum lanjut, bayangkan kalau anda diprank seperti saya dkk bahwa embalnya terbuat dari singkong sianida. Asoi geboi bukan. hehehehehehe……

Supaya kita semua tidak terkena hoaks maka saya akan menerangkan sekilas tentang embal ini dari Ibu Ika salah satu MC Top sekaligus saudara guru disana. Menurut penuturan beliau, sianidanya ini sudah diproses secara seksama dan dalam waktu yang tidak sebentar sebelum nantinya diolah jadi embal ini. Rasa embal yang membalut pisang ini membuat pisang embal goreng ini seperti lagunya Andra n the backbone yang judulnya SEMPURNA. Saya pribadi makan sampai 5 pisang, beberapa rekan juga sama dan ini bukan karena efek perjalanan jauh dari Jakarta ke Langgur Tual Maluku ya apalagi laper tapi emang beneran rasanya enak polll. So teman – teman silahkan bayangkan kenikmatan embal pisang ini ditambah dengan teh kayumanis khas daerah sana. Semoga suatu hari nanti (kayak lagu yak), teman – teman bisa menikmati apa yang pernah saya nikmati. Jangan lupa sambil makan pisang embal dan minum teh kayumanis, dengerin lagu sempurna ya…

Pembaca fransescorner yang budiman (kayak jaman dulu ya), ada hal menarik juga selain embal pisang ini. Saya dan beberapa rekan juga menikmati yang namanya semacam lemper tapi isinya ikan dan rasanya gurih sekali. Berikut penampakkannya ya.

IMG_20200114_100947

Untuk diketahui bersama bahwa ikannya ini adalah ikan laut yang rasanya berbeda dari ikan yang saya suka makan di Jakarta. Ikannya segar dan wuenak tenan. Sembari kami menikmati kudapan, tiba – tiba kami juga dipersilahkan untuk LAPOR DIRI. Dan beberapa dari kami segera menyantap kudapan dengan segera karena lapor diri itu tadi dan segera mengantri untuk lapor diri. Weladalahhhh untung saya masih ngobrol soal embal jadi ga ikut lapor diri bersama rekan-rekan saya, ternyata lapor diri yang dimaksud adalah ke toilet teman. Hahahahaha sontak saja beberapa dari kami tertawa bersama semoga andapun demikian. hehehehehe…..

Oke guys sekarang saya mau lapor diri dulu ya karena sebentar lagi mau rapat Guru hehehehe…. Sampai jumpa di jilid 5.

2 thoughts on “Penabur menuju Anugerah di Tual Maluku (4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.