sharing

Penabur menuju Anugerah di Tual Maluku (3)

“Welcome to Langgur Karel Satsuitubun Maluku”, begitulah penggalan kalimat penyambutan ketika rombongan Penabur Berbagi landing di bandara Langgur. Cuaca saat kami datang kurang lebih habis hujan gerimis sehingga membuat suasana agak romantis sedikit. Sekali lagi tanpa komando, semua peserta sebagian besar mengambil posisi yang menentukan prestasi dalam berfoto bersama. Kebetulan waktu kami tiba ada juga pesawat Hercules dari TNI yang tiba.

     

Bandara Langgur ini bandara kecil dan buat saya pribadi ini bandara yang unik dari segi bangunan dan tempatnya bersih, bagus. Bangunannya bisa saya jadikan soal Matematika hehehe…. Setelah pengambilan bagasi, rombongan Penabur Berbagi langsung disambut oleh saudara – saudara dari YPPK DR. J. B. Sitanala diantaranya Ibu Bapak para Pendeta, perwakilan yayasan dan penyambutannya luar biasa karena banyak sekali yang datang. Setelah keluar bandara kami diantar menggunakan armada mobil panjang dan beberapa mobil A….za. O iya saya ada videonya namun belum saya edit jadi sementara cerita dan perwakilan foto dulu ya.

     

Perjalanan kami yang pertama dan utama adalah dari bandara Langgur ke Gereja Protestan Anugerah Maluku. Selama perjalanan kami melihat pemandangan pohon-pohon, pantai dan beberapa bukit seperti bukit semacam kapur/sejenisnya. Saya sendiri juga mengambil video karena memang kebutuhan untuk dokumentasi pribadi sekaligus konten youtube saya. Waktu yang ditempuh tidak terlampau lama karena memang disana tidak macet dan menariknya tidak ada lampu lantas (lalu lintas) hehehe…. Telinga saya juga tidak bising dengan yang namanya klakson seperti di Jakarta dan sekitarnya. Jalanan yang lurus dan bagus membuat saya mengantuk juga alhasil saya tidur juga untuk beberapa menit ke depan.

 

Selama saya tidur beberapa menit, silahkan teman – teman menyiapkan teh / kopi dulu ya.  Saya mau tidur dulu…. hehehehehehe……

Saya masih tidur teman, buat kopi atau teh dulu ya

 

 

 

 

Bro, pak, mas bangun – bangun udah sampai….. begitu kata seorang rekan dengan keramaian yang ada. Saya antara masih berada di langit ke tujuh dan langit – langit akhirnya terbangun juga. Saya pun bergegas karena ternyata penyambutannya heboh kayak pejabat negara datang. Handycam saya jelas standby mengabadikan momen yang ada. Kami disambut dengan tari – tarian khas Kei oleh siswa – siswi gabungan dari YPPK DR J. B. Sitanala dan pengalungan kain khas Kei kepada perwakilan rombongan Penabur Berbagi Ibu Evy, Ibu Eti dan Ibu Dian.

   

Mohon maaf untuk foto tari – tarian saat ini dalam bentuk tulisan dahulu ya karena saya mendokumentasikannya dalam bentuk video. Yang pasti adalah tariannya bagus, menyambut rombongan memasuki Gereja Protestan Anugerah. Luar biasa pokoknya. Mantul alias mantap betul.

Acara pun dimulai dengan doa, sambutan, perkenalan kedua belah pihak dan istimewanya dibuka oleh pejabat setempat yaitu Bp Petrus selaku Wakil Bupati Maluku Tenggara. Sebuah kehormatan besar bagi kami semua baik dari Penabur maupun dari YPPK DR J. B. Sitanala. Beliau menyempatkan hadir di tengah – tengah kami.

   

Setelah acara pembukaan selesai, kami dijamu oleh Tuan rumah beserta Bp Petrus Wakil Bupati untuk menikmati kudapan yang telah disediakan panitia. Disana kami mencoba pisang goreng yang dibalut dengan singkong SIANIDA namanya pisang embal. Bagaimana rasanya? Apakah ada bahayanya bagi tubuh? Apakah bisa mendatangkan jodoh ataupun rejeki ? Sabar teman, saya akan ceritakan di jilid 4 ya. Sekarang saatnya saya mau menikmati kudapan saya tentang pisang embal dalam bayang – bayang karena saat ini saya di Jakarta bukan di Maluku. #terbayangbayangdimata. Terima kasih ya sudah membaca tulisan ringan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.