sharing

Penabur menuju Anugerah di Tual Maluku (1)

Halo Indonesia selalu menjadi kalimat pembuka disetiap video pembelajaran/pembahasan soal Matematika SMP yang saya buat di content youtube saya fransescorner. Bukan tanpa alasan tentunya saya memilih kalimat singkat tersebut. Saya sebagai warga negara Indonesia selalu ingin berbuat lebih untuk bangsa ini sesuai kapasitas yang saya miliki. Puji syukur dari tanggal 13-18 Januari 2020 kemarin, saya beserta 18 rekan dari Penabur Jakarta dalam rangka PENABUR BERBAGI berangkat menuju Tual Maluku untuk berdinamika bersama saudara kita semua di YPPK DR J. B Sitanala – Gereja Protestan ANUGERAH Langgur Kota Tual Maluku Tenggara.

Jarak yang kami tempuh bukan main-main karena selain jauh juga kami akan menuju pulau kecil bernama Kei kecil di Maluku Tenggara dan bagi saya pribadi merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Ini baru perjalanannya ya. Kami berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta pukul 06.00 WIB dan tiba di Ambon pukul 11.00 WIT (ada perbedaan waktu dua jam antara WIB dan WIT) perjalanan kami sebenarnya 3 jam saja. Kami berangkat menggunakan pesawat B…. Air menuju Ambon. Berikut foto kami bersama saat tiba di bandara Pattimura Ambon yang sedang dalam perbaikan ketika kami tiba.

Rombongan di Bandara Pattimura Ambon

Di Ambon kami transit sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke bandara Karel Satsuitubun Langgur yang berada di Kei Kecil Maluku Tenggara. Sambil menunggu pesawat, saya dan beberapa rekan mencoba mengeksplor bandara Pattimura utk melihat keramaian yang ada. Namun kami memilih utk menikmati suasana luar bandara dimana banyak warung makan lokal setempat dan kami mencoba mencicipi hidangan yang ada. Berikut foto-foto saya diluar bandara bersama rekan-rekan saya.

Bagaimana kisah kami berikutnya? Tunggu dicerita jilid 2 ya. Saya mau ternak teri dulu alias anTER aNAK anTER Isteri.

4 thoughts on “Penabur menuju Anugerah di Tual Maluku (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.